Home » , , » BAGAI MANA CARA OLIMPIADE DILAKUKAN PADA AMAN DAHULU ? INI PENJELASANYA

BAGAI MANA CARA OLIMPIADE DILAKUKAN PADA AMAN DAHULU ? INI PENJELASANYA

Posted by INI PENJELASAN on Wednesday, December 30, 2015




          Perlu anda ketahui sejak 776 SM sampai 393 Masehi , setiap 4 tahun sekali para warga polis dari berbagai daerah berkumpul untuk ikut serta dalam pertandingan dan kompetisi tentang kegiatan fisik , agama , dan seni , dan orang orang yunani itu mendirikan beberapa kuil dan lapangan pertandingan.
Nah dari situlah muncul kata olimpiade ,,, perlu anda ketahui juga pada zaman dahulu olimpiade itu banyak melibatkan berbagai bidang seperti kebudayaan dan seni .

          Atlet atlet yang datang dari berbagai daerah melakukan upacara terlebih dahulu kepada dewa kemudian mengikuti pertandingan ini untuk mendapatkan kehormatan .
Pertandingan dibuka dengan berlari 200m , setelah itu , di susul oleh beberapa pertandingan seperti lompat jauh , lempar cakram , gulat , dan lempar lembing. Dan atlet atlet yang di pilihnya itu adalah atlet atlet yanh mempunyai kemampuan.

          Perlu anda ketahui guys olimpiade ini melambangkan kedamaian dalam pagelaran seni . karena sebelumnya itu ada perjanjian , tiga bulan sebelum olimpiade tidak boleh ada polis yang berperang . jika ada polis yang melanggar perjanjian ini maka akan dikenakan hukuman . selama pembukaan olimpiade para tahanan juga tidak di perbolehkan bekerja atau dihukum.
Pada abad ke 19 olimpiade pertama itu di adakan sesuai dengan saran dari seseorang kebangsaan perancis , Piereee De Coubertin , olimpiade di adakan pada tahun 1896 di ibukota yunani , arhena , dengan alasan kota tersebut mencerminkan kedamaian seperti olimpiade kuno .


BACA JUGA - bagaimana-awal-sepak-bola-muncul DI DUNIA ? INI PENJELASANYA


1 comments:

.comment-content a {display: none;}